Lebih dari Sekedar Keahlian dan Teknologi

Maret 11, 2008 senysingapura

Singapura mempromosikan lingkungan yang membuat dan memperkuat standar-standar untuk melindungi kesehatan umum dan menjamin efisiensi, dan juga mengijinkan pembaharuan dalam teknologi pengobatan. Diurus oleh para ahli yang terlatih dan berpengalaman, sistem pelayanan kesehatan ini mempermudah para pasien untuk lebih cepat menjangkau pengobatan baru dan pemakaian produk-produk pengobatan dengan selamat.

Yang membantu hal tersebut adalah Health Sciences Authority (HSA). Melalui beberapa pusat utamanya, HSA menetapkan aturan standar berkenaan dengan evaluasi obat-obatan, administrasi menurut ilmu pengobatan, alat-alat ilmu pengobatan, sains analisa, sains forensik dan obat-obatan, perlindungan radiasi dan transfusi obat-obatan.

Bioteknologi

Singapura sedang menggalakkan dan mengembangkan industri bioteknologinya secara agresif. Beratus-ratus juta dolar telah dilabur dalam sektor ini untuk membina infrastruktur, membiayai penyelidikan dan pembangunan, serta menggaji ahli sains antarabangsa yang terbaik. Para pembuat drug yang utama, seperti GlaxoSmithKline (GSK), Pfizer, dan Merck & Co., telah membina kilang-kilang di Singapura. Pada 8 Jun 2006, GSK mengumumkan pelaburan tambahan sebanyak S$300 juta untuk membina lagi sebuah kilang, khusus untuk mengeluarkan vaksin pediatrik. Kilang tersebut ialah kilang sedemikiannya yang pertama di Asia. Bahan farmaseutik kini merupakan melebihi 16% daripada pengeluaran perkilangan negara Singapura.

Pusat Nomor Satu di Asia
Sebagai rumah dari sejumlah perusahaan biomedis terkemuka termasuk Eli Lilly, Novartis, Merlion dan ViaCell, Singapura secara aktif terus mengaplikasikan penelitian biomedis di bidang pelayanan kesehatan. Dengan kemampuan penelitian kelas dunia di genomic, biology molecular, bioengineering/nanotechnology dan bioinformatics di tempat dan membangun Biopolis untuk aktifitas penelitian biomedis, Singapura memperluas kemampuannya dari penelitian dasar sampai ke percobaan klinis dan pemberian pelayanan kesehatan.

Semua ini memungkinkan para profesional di bidang kesehatan untuk memberi pengobatan dan terapi yang terbaru, menambah reputasi Singapura sebagai salah satu pusat kesehatan terkemuka di Asia.

Entry Filed under: Teknologi

Tinggalkan komentar

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Laman

Kategori

Kalender

Maret 2008
S S R K J S M
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31